Alexa.com

Pengikut

Statistik

Iklan

Tembung City

Hy sobat Sains! Dari awal, aku belum ada perkenalan ya? Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang, tak sayang,, blog aku gag ada yang mau ngunjungi lagi. heh.. Kenalkan, nama aku Bayu Santoso yang tinggal di Tembung. Oke, untuk kali ini kita akan bahas tentang tempat tinggalku. Siapa sih yang gag tau ma Tembung City alias Kota Tembung.. Hehe,, secara de jure Tembung adalah sebuah Desa,, but secara de facto Tembung dibilang Kota. Weleh-weleh,, gag tau entah dari mana asalnya. Di Medan ini sangat kontroversial Tembung.
Di sekolah ku, kawan-kawan ku pada ngejek tentang Tembung. Aku tanya ama kawan-kawan SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan yang sekelas. Mereka di sekolah SMA/SMK nya juga diejek si Tembung. Apa yang salah tentang Tembung sih! Kalau kau tanya ma tukang becak, taksi, tukang angkot, odong-odong, masinis, tukang ojek.. Kau tanya dimana Tembung! Pasti mereka tau dengan pasti dari pasar sekian ampe pasar sekian.

Tembung terletak di Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Tapi de Facto,, setiap aku ngurus surat-surat,, itu lebih enak dan lebih dekat ke Medan. heh,, memang kek gitu letak geografis nya!! Tembung adalah sebuah desa kecil yang memiliki penduduk terpadat (Mungkin) di antara desa-desa yang lain. Ini terbukti dari Malam minggu, Malam tahun baru, Malam Lebaran.. Rel Kereta api simpang Jodoh,, behh Rame nya bukan main.. Jalan 1 meter aja, bisa ampe 15-30 menitan... Capek deh.. 

Yasu lah,, aku ceritakan dari kita masuk Tembung City ya! Pertama dari Titi Tembung dan Sungai Tembung (Tembung Bridge,, hehe memang benar ada bukti nama kayak gitu di Jembatannya). Ehmm,, disini sempat menghebohkan Sumatera Utara loh,, Siapa sih yang gag tau tentang Ular makan Manusia.. Guru aku yang tinggalnya di Medan, Percut, Padang Bulan,, sempat nanya-nanya ama murid yang tinggalnya di Tembung tentang Ular tersebut.. Ampe-ampe masuk Berita di TV. heh,, berarti menggemparkan Indonesia juga ya! But the way,, aku punya kaset penangkapan ular itu sih! Kalo ada yang mau,, bisa mengkopinya!

Kita tinggalkan Tembung Bridge and Tembung River, baru kita akan melewati Bimbel yaitu Bima dan Asset. Yeah,, aku alumni Asset loh.. Trus mau masuk Bima,, tapi mahal banget.. Truss gag jadi deh!! Ngelewati persimpangan yang agak padat kalo pagi dan sore dan malam juga, namanya simpang Bandar Setia. Untuk informasi,, di persimpangan ini ada polisi yang mau nangkap.. hehh,, hati-hati untuk para pengendara yang gag punya SIM dan gag pake helm. heh,, Waspadalah!! Aku gag terlalu tau persis tentang Bandar Setia,, yang aku tau dan aku pernah telusuri,, Bandar Setia bisa nembus Pasar 10 dan bisa ke Lau Dendang! Rumor-rumor ya! Bandar Setia itu tempatnya ngeri-ngeri juga loh.. Alah,, kau tau kan yang aku maksud!

Lalu terus aja (masih di Jl. Besar Tembung), kau akan ngelewati banyak sekali jajanan dan pernak-pernik untuk oleh-oleh (alah LebaY).. Tapi beneran,, banyak banget jajanan, mulai dari sate, ayam penyet, bakso, mie pangsit, segala jus, toko sport, pecah belah, emas, tukang jahit, pangkas, majestik ampe sekolah dan bimbel pun ada di Jl. Besar Tembung. Ada MTs. Alwasliyah dan SMA nya, SMP Negeri 1 Tembung, SDN 104205 Tembung (heh,, sekolah aku dulu) dan SD Tugu (biasa orang nyebut itu,, mungkin karena ada tugu kali ya!)

Nah,, kalian juga akan ngelewati Kantor Camat, Kantor Kepala Desa (Gg. Pisang), Cafe Brunei (heh,, tempat aku makan dan kawan-kawan yang agak penting), Kantor Koramil, dan PTPN IV. Belok kiri lah,, nah ini yang dinamakan Simpang Jodoh,, Kalo malam banyak kali orang jualan Ruzak (khas dari simpang jodoh).. Dalam hati bertanya, kenapa namanya Simpang Jodoh.. Begini ceritanya,, waktu tahun 80-an.. Para pemuda dan pemudi ketemuannya itu disini. Yahh,, seperti mamak ku dan bapak ku. Katanya,, waktu pacaran dulu,, mereka sering ketemuannya disini, di Simpang Jodoh. Dah ngerti kan? Menurut aku, Pasar 7 adalah Surganya makanan dan belanja-belanja. Kenapa tidak? Ada jualan ruzak, kentacky, ayam penyet, bakso, mie pangsit, mie aceh, nasi goreng, dan banyak lagi! Truss,, di sini ada jualan selop/sandal, baju-baju dan celana-celana, tas, sepatu, jaket dan masih banyak lagi. Kalo disebuti satu-satu, gag siap-siap! 

Yang terkenal tuh,, Ada Mode Fashion, Jodoh Center, Stasiun Bandar Khalipah, Ruzak Gledek (loh,, ini kan nama Produk aku waktu ikut Lomba KWU,, hehh,, berjanda) trus Pasar 7 Square.. Seperti yang udah aku bilang tadi. Kalo Malam Minggu, Malam Tahun Baru dan Malam Lebaran serta Malam Besar lainnya, PADAT, RAME, SUMPEK,, ehmm gag bisa digambari lagi deh! Jadi untuk para pengendara, sebaiknya menghidari jalur dan hari itu untuk pergi ke jalur lain yang melewati jalur itu.. Elehhh,, leBAY...

Ohh ya! di Tembung ada 3 Pajak/Pasar loh,, Yang Pertama dan paling terkenal di seluruh Tembung,, PASAR GAMBIR yang terletak di Pasar 8, gilak kalo pagi! Aku pigi sekolah aja susahnya minta ampun! Yang Kedua adalah PASAR BARU yang terletak di Pasar 7 dan ketiga adalah PASAR ???,, aku gag tau apa namanya tapi terletak arah mau ke Pasar Batang Kuis tapi sebelum Pasar 9 dan dekat dari Pasar 8. bahh,, ribet ya!! oh ya!! Spesifikasinya lupa... Kalo PASAR GAMBIR difokuskan untuk Bahan Pangan, lupa promosi.. Mamak aku juga jualan di situ. Jualan teri,,, jangan lupa di beli ya kalo mampir ke PASAR GAMBIR,, lokasi jualannya depan Toko Aceh. 

PASAR BARU difokuskan untuk Pangan dan Shopping dan PASAR ??? difokuskan untuk Shopping Pakaian. hheh,, Komplit lah Tembung ini... Oke deh,, kita jalan-jalan ke Pasar 8,, di Pasar 8 ada Rumah Sakit yang sangat Terkenal yaitu Rumah Sakit Mitra Husada dan juga ada SMP Negeri 2 Tembung (haha,, aku alumni) truzz di situ ada rumah ku juga.. oh ya!! Banyak loh pabrik di Pasar 8, ada Gajah Metal, Spring Bed, Chitose, Botol, Priuk dan banyak lagi.. Oh ya!! Numpang Promosi juga,, di depan Mushallah Al-Ikhlas,, ada usaha Furniture dari Batam,, gilak!! Furniture itu kita yang desain sendiri,, harga bisa dame, warna bisa milih,, dijamin dah memuaskan!! Itu usaha punya palek aku, Harsoyo Furniture..

Baru kembali ke Jalan Besar nya dan kita menuju ke Pasar 9 dan Batang Kuis. Sebelum pasar 9,, ada Lapangan Sepak Bola.. Itu satu-satu nya lapangan Sepak Bola yang terstandart di Tembung,, ehh sebelahnya ada IRIAN Supermart! Nah ini dia yang unik,, di jalan ini,, banyak sekali Panglong (Toko Klontong,, heheh).. Kalo mau bangun rumah, hotel, villa, gubug dan lain-lain.. kamu tinggal pesan aja pasir, semen, krikil dan lain-lainnya di Jalan ke Batang Kuis ini. Kalo soal Tukang! Sodara aku banyak yang tukang dan buruh bangunan! Kamu tinggal bilang aja,, aku yang ngiapkan!! heheh,,,

Okeh deh!! Udah siap cerita aku tentang Tembung,, pasti sebel cerita melulu tapi gag da poto.. wesss,, tenang deh!! Soal poto nanti nyusul.. soalnya kawan aku si Aziz,, payah kali dia diajak pergi keliling Tembung! heh,, Soalnya dia yang punya kamera digital... Tunggu cerita aku selanjutnya ya!! Fohre Fort Fohre Fort....
Category: 2 komentar

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh kakak,,,,,,,,,,,,,,,
pa mksd'a ney ????
da2 ja sich ................
tp kak sthu fka tmbung city tu macet tau kak.....
:-P
mndingan jg d'johor bbas macet
:)
hahahahhahahaha

Anonim mengatakan...

Bos gw Alumni Mts. Alwaslyah tembung nggk nyampek tamat sih , pindah ke JKT kls 2. gw lupa ama tmen2 gw smua d sna . tolong donk bos masukin Nama2 yg lulus UN d Mts.ALWASLHIYAH tahun 2010.. gw mw nyari tmen gw. CEWEk,

tolong bos,,,,

Posting Komentar